Friday, November 10, 2017

Hongkong - Macau Trip Part 2

lanjut lagi ceritanya...

yang part 1 nya bisa dibaca disini

Day 2 - 1 November 2017
Berhubung semalem ada yg ngomong kalo pagi2 mau keluar cari sarapan jam 7 pagi, jadi saya bangun jam 5, karena estimasi rutinitas pagi itu lamaa yaaa (apalagi tempat baru, waktu bertapa di kamar mandi alias pup nya bakal lama, hahahaha). Saya bangun duluan dari nyokap :D

Setelah saya selesai, gantian nyokap yg mandi. Sambil nungguin nyokap, saya foto2 morning view dulu dari kamar.

arah kiri
Gedung di depan ini tinggi banget loh, kamar saya yang berada di lantai 19 aja liat gedung ini berasa gedungnya tinggi banget.
arah kanan

Nah, hari ini jadwalnya ke Macau dan nginap semalam disana. Keluar sarapan nya setelah check-out, jadi seret2 koper deh sarapan nya.

Pas kemarin malam dinner itu, di sebelah nya ada restoran dimsum, dan udah omongan pagi2 sarapan disitu, jadi pagi2 keluar ke mall Citygate Outlets lagi untuk sarapan.

Masuk restoran, udah setengah nya terisi, dan hampir semua yg udah tua2 loh.

Yang sempet kefoto makanan nya cuma 1 ini

Disini kami ga pesan banyak, karena takut ternyata mahal, jd ditahan-tahan, hahahaha.

Kelar makan, deket tinggal turun ke bawah menuju station MTR nya. Kami naik ferry dari Sheung Wan, dari MTR Tung Chung (jalur warna kuning) ke MTR Hong Kong, lalu nyebrang pindah jalur ke MTR Central (jalur warna biru), dan cuma 1 station ke Sheung Wan.

Untuk lebih jelasnya, saya sertakan peta MTR nya ya.
source : web
Di Sheung Wan, saya ky buru2, jd sekarang udah ga inget gimana caranya saya bisa nemuin loket untuk beli tiket ferry nya, maafkann...

Kapal ferry untuk ke Macau ada 2 ya yang saya tau, naik Cotai Water Jet (logo warna biru), atau naik Turbo Jet (logo warna merah). Karena ketemu nya loket Turbo Jet, jadi langsung aja kami beli yang itu, padahal di Jakarta cari informasinya soal Cotai Water Jet.

Naik Turbo Jet ini saya kena 164 HKD per orang.

Dapet tempat duduknya baris kedua dari paling belakang, trus di row tengah, bukan di dekat jendela, jadi ga bisa foto2 pemandangan.

Sampai di Macau, masuk imigrasi, trus cari free shuttle bus ke hotel tempat kami menginap, yaitu Venetian Hotel. Ternyata untuk ke bus stop nya, mesti nyebrang jalan dari bawah. Nah, untuk naik nya lagi ke jalan raya, eskalator nya lagi dibenerin donkkk, jadi mesti manual dan angkat koper manual, hadehh...

Udah di atas, nemuin bus stop nya ga susah koq, ada plang tulisan nama2 hotel nya.

Sampe di hotel, kami check-in di West Lobby. Namanya juga hotel gede ya, counter check-in ga cuma 1, dibagi beberapa tempat sesuai nama arah.

Baru ngerasa hoki nih disini.

Gimana nggak?

Karena dapet staff yg layanin check-in bahasa Inggris bagus dan ga logat2 gitu jadi dengerin nya enak banget dan ngerti, penjelasan detail.
Trus, kamar kami di upgrade..FREE!!!

Kalo ngeliat web, kamar paling kecil itu Royale Deluxe Suite (1 King Bed), tapi kami di upgrade ke Bella Deluxe Suit (2 Queen Bed). Wohoo..!!!

Saya ngerasa lama banget urusan check-in ini, karena banyak nanya, hahahaha...Kiri kanan udah ganti orang yg check-in, saya masih disitu aja, hehehe.

Kami nanya2 juga transportasi jika ingin keliling Macau. Tujuan kami mau ke Ruins of St. Paul. Staff nya bilang bisa pake free shuttle (tapi ga ada yang langsung kesana), atau bisa dengan taxi. Oke lah, nanti cari rute free shuttle nya.

Udah dapet kunci, kami ke kamar masukin barang dulu. Untuk ke kamar aja berasa jauh, lift nya mesti ke South, hahaha.

Dannn, saya amazed sama kamarnya.

Saya sempet video-in juga dari masuk pintu sampe ke kamar mandi. Luas yaaa,, kamar mandi aja luassss, enak buat leha2, dan buat ehem ehem..sayangnya ini sama keluarga dan suami ga ikut :D

Udah gitu, kami keluar cari makan siang, udah telat ini jam makan kita. Saya cek lagi foto2 nya aja jam 13.46 waktu sana. Btw, disana lebih cepat 1 jam dari Jakarta ya.

Karena ga mau pusing dan emang udh telat juga jam makan, jadi yg gampang aja di foodcourt Venetian, lupa nama foodcourt nya disebut apa. Begitu sampe foodcourt, diledekin sama ortu, eh mendung. Liat ke atas, ternyata dekor langit2 nya emang ky gitu, oaalahhh.

Disini kami makan ky Vietnamese Pho Noodle gitu. Nama menunya apa dan harganya brp saya ga tau, karena koko saya yang jalan beli makanan. Yang kefoto cuma 2 yah.

Porsi disini juga gede2, jadinya 1 menu sharing sama nyokap.

Udah kenyang makan, mulai cari rute untuk keliling. Di depan Venetian ada beberapa free shuttle, ada yang ke Macau Ferry, ada yang ke hotel2 lain.

Kalo saya search di google, keyword "from venetian to st paul church", ada 1 rute yang akhirnya saya ikuti. Dari Venetian, naik free shuttle ke City of Dreams, lalu di City Of Dreams cari lagi free shuttle ke Sintra Hotel. Dari Sintra Hotel ini tinggal jalan kaki patokan nya Senado Square, baru gampang ada petunjuk2 ke St. Paul Ruins.

Bermodalkan petunjuk dari google plus tanya2 yang sangat kendala di bahasa (ga banyak yang bisa bahasa Inggris), sampe juga lah minimal ke patokan nya yaitu Senado Square.
Senado Square
Dari Senado Square ini, petunjuk nya lumayan jelas, ada plang ke arah Ruins of St. Paul. Tapi berasa lumayan juga lho jalan nya. Di samping kiri kanan berjejeran toko2, yang paling banyak itu toko namanya Koi Kei Bakery. Sepanjang jalan nemu beberapa si toko Koi Kei ini. Trus ada bee cheng hiang juga. Sempet liat2 bandingin harga, lumayan jauh bedanya. Ya iyalah ya, import dari Singapore ke Hongkong.

Setelah beberapa lama jalan, keliatan deh tempatnya.

Naik ke atas bentar untuk foto2, trus udahan. Di samping turunan tangga itu juga ada toko Koi Kei lagi, dan emang ada titipan tmn kantor plus titipan keponakan beli sesuatu di Koi Kei, jadi mampir deh.

Ternyataaa kue titipan nya berat ye bokk, koko saya sih yg bawa, wkwkwk. Tadinya mau ke Macau Tower, jadinya batal deh. Akhirnya mutusin balik hotel aja, krn itu juga udah menjelang matahari terbenam.

Rute balik hotelnya ikutin rute awal. Kali ini di bus yang ke arah City Of Dreams udah hampir penuh, jadi duduknya sekeluarga misah2. Pas ganti bus yang menuju Venetian, baru dapet tempat duduk dekat jendela, jadinya bisa foto2 pemandangan karena saat itu udah mulai gelap.

Berhubung sambil jalan bus nya, jadi kebanyakan fotonya blur, yang bagus cuma 2 ini

Venetian
Balik ke venetian, makan malam di tempat yang sama seperti tadi siang. Karena siang udah kwetiau, jadi malam nya pada nyari menu nasi. Makanan nya ga kefoto karena ga menarik, hahaha..Kebanyakan pd pesan semacam nasi goreng gitu.

Sebelum balik ke kamar, muter2 lagi, soalnya tadi di jalan naik shuttle itu, kita liat ky Menara Eiffel, nah itu letaknya di The Parisian Hotel. Kita liat plang di Venetian, ternyata nyambung ke Parisian, jadinya jalan2 dulu, hehehe.

lobby utama The Parisian Hotel

Begitu keluar dari lobby utama, udah keliatan Menara Eiffel nya, tapi kami muterin, ga ada jalan menuju seberang biar bisa foto persis di bawah Menara Eiffel. Akhirnya kami foto2 dari pinggir aja, itu juga dipalang karena sekitar situ ada tempat untuk shuttle bus.

ini dia Menara Eiffel nya
Di foto keliatan ada jembatan gitu ya bisa jalan2, itu katanya bisa ke lantai 5. Tapi kami ga kesana, foto2 di bawah aja.
Udah puas foto2, balik deh ke kamar.

Sempetin narsis lagi di ranjang nya, hihihi.

1. wahhhhh seru banget, hotelnya bagus yah, kamar nya enak hehehehe.Yam cha di HK uda paling the best yaaaaa :D

1. Hotel di Macau kamarnya enak banget ci..yg aku makan yam cha rasanya standar, masih lebih enak di Sun City, hahaha :D