Monday, November 13, 2017

Hongkong - Macau Trip Part 3

part 1 nya bisa dibaca disini
dan part 2 nya bisa dibaca disini

Day 3 - 2 November 2017
Pagi2 seperti kemarin, saya bangun duluan dari nyokap.

Tau ga kenapa?

Karena saya mau berendam di bathtub, hahahha...kemarin juga gitu.

Kelar mandi, nyokap udah bangun lalu gantian mandi. Sedangkan saya sempetin narsis bentar di kamar dan foto2 morning view.

Udah beberes, kami sarapan di hotel. Nama tempatnya Cafedeco Macau. Dalemnya luas, dekor nya elegan, makanan nya dari ujung ke ujung banyak pilihan, walau ga ada sushi ya.

Udah sarapan, keliling2 bentar tentunya, tak lupa foto2.

Kemarin karena kami check-in di West Lobby ya, jadi pengen cari Main Lobby nya. Dan Main Lobby nya itu jauh lebih bagus, dan tentu saja ada spot foto.. *sumringah liat spot foto yg ciamik* :D

Bagus yaaa...

Udah foto2, lalu balik kamar, beberes untuk check-out. Agak ngejar waktu juga karena hari ini jadwalnya balik ke Hongkong, jadi supaya dapet jam ferry nya ga terlalu siang.

Dari Venetian Hotel ada free shuttle bus ke Macau Ferry. Celingak celinguk nyari plang untuk beli tiket.

Akhirnya kami pake Turbo Jet lagi, karena ga tau di Cotai Water Jet bawa koper kena charge lagi apa ga. Kemarin di Turbo Jet ga kena charge, di dalam kapal ada tempat untuk taruh koper.

Kali ini saya dapat tempat di dekat jendela, udah senang aja donk karena mikir bisa foto pemandangan atau bisa video. Eh tapi tidak sesuai keinginan, saya coba foto tapi hasilnya ga bagus, seperti berkabut gitu. Diliat lagi juga sepertinya jendelanya juga ga jernih, mungkin kecipratan air laut juga ya..Hikss

Jadi ya yo wis mari bobo aja, lumayan 1 jam perjalanan.

Udah sampai di Hongkong, pas jam makan siang, jadi kami cari makan dulu. Jalan sedikit, liat di depan ada Yoshinoya, ya seketemu nya deh ya daripada pusing lagi nyari makan apa. Untungnya masih lumayan sepi, jadi bisa dapet tempat duduk di pinggir dan cukup tempat untuk taruh koper di samping. Porsi disini juga sama aja, porsi gede untuk sharing ya klo cewe, klo untuk cowo mungkin pas.

Selesai makan siang, kami cari jalan menuju hotel. Kali ini kami menginap di The Langham Hotel, letaknya di 8 Peking Road, Hong Kong. Disini kami menginap 2 malam, males juga pindah hotel lagi, hahaha..Walau nanti malam terakhir pindah hotel sih, balik ke Novotel Citygate karena dekat bandara dan ada free shuttle bus tepat dari hotel.

Nah, saya liat2 lagi gallery foto di hp saya, sebelum foto hotel, ada foto pas saya naik taksi. Saya lupa lho kenapa waktu itu sempet naik taksi. Saya coba ingat2, sepertinya karena ada yg bilang kalo untuk ke Tsim Sha Tsui harus nyambung MTR nya, mesti pindah jalur gitu, dan jalur yang kita pake station MTR nya ga ada eskalator ataupun lift, adaya tangga manual., jadi ribet sambil bawa2 koper. Jadi akhirnya kami naik taksi sampai ke station MTR terdekat yang jalurnya udah searah dengan jalur ke arah Tsim Sha Tsui.

Oiya, saya foto di dalam taksi buat kenang2an aja.

Setelah turun dari taksi, masuk ke station MTR nya, beneran ga ada eskalator ataupun lift. Perjuangan bener dah bawa2 koper yg gede >_<

Sampe di hotel, urus check-in, setelah itu kami niatnya dan bilangnya tuh mau langsung pergi jadinya minta tolong petugasnya bawain koper kami ke kamar. Eh ga taunya kayaknya petugasnya salah nangkep, jadi kami disuruh ikut ke kamar. Lah tau gitu kan bawa sendiri ya, ga usah panggil petugasnya ya, jd kena kasih tip deh, huhuhu.

Di kamar, TV nya udah tulisan begini

Di kamar, kami jadi sekalian cari2 info cara menuju tempat tujuan selanjutnya, yaitu Madame Tussaud.

Dikarenakan dari Jakarta kami sudah beli tiket Madame Tussaud yg combo, yaitu 3 in 1 combo (Madame Tussauds + Peak Tram Return + Sky Terrace 428), jadi langsung cari jalan menuju The Peak Tram nya, dan kami harus ke MTR Central. Dari situ jalan kaki ke The Peak Tram, tapi perjuangan juga, nanjakkkk... *ngos ngos*

Sampe disitu, ngeliat antrian yg panjang dan mengular, ya udah kami masuk antrian. Udah setengah jalan, keliatan petugas, kita tanya lah bahwa kita udah beli online tiket 3-in-1 combo, terus kita disuruh keluar dari antrian deh, bisa langsung ke loket untuk ditukar dengan tiket fisiknya. Syukurlah ya...

Setelah tukar tiket fisik, masuklah kita ke dalam, dannn penuh sesak di dalam donk untuk naik Tram nya, ga jelas deh itu berapa baris, huft..Niat mau foto Tram nya ky gimana jadi ga bisa sama sekali. Untungnya setelah naik Tram, bisa dapat tempat duduk, karena denger2 ga boleh ada yg berdiri. Ternyata untuk naiknya boleh2 aja tuh ada yg berdiri.

fotoin tiket ini pas naik Tram

setelah turun dari Tram

Udah sampe, sebelum masuk ke area Madame Tussaud hal pertama adalah cari toilet dulu, hahaha..Abis itu buru2 masuk ke dalam karena katanya makin malam makin rame, ga sempet deh dandan dulu biar bagus klo difoto.

Yang jd sasaran orang Indo disini adalah foto sama Jokowi donk ya, karena ga semua Madame Tussaud ada Jokowi nya, malah yg saya tau cuma baru di Madame Tussauds Hong Kong. CMIIW ya.

Sisa nya ga saya post, ntar pada eneg liat muka saya. LOL

Saya juga ga semua tokoh saya foto, takut kesorean. Setelah sampe habis, lanjut ke Sky Terrace. Oiya, Madame Tussauds sama Sky Terrace ini ky di dalam mall gitu ya, ke Sky Terrace jadi tinggal lanjut naik eskalator ampe paling atas. Saya lupa dari Madame Tussauds itu naik berapa lantai lagi sampe paling atasnya.

Oiya, setelah berapa lantai gitu, ada antrian lagi untuk tapping tiketnya sebelum lanjut lagi eskalator ke paling atas. Tiket saya itu untuk Sky Terrace sama dengan tiket Tram. Saya liat kalo yg belum punya tiket Sky Terrace, harganya 50 HKD.

from the top

ada spot ini juga buat foto

Harusnya view dari atas gini bagusan malam ya, karena lampu2 gedungnya pd nyala, tapi karena di atas gitu dingin, ada ortu juga, jadinya ga nungguin sampe malam. Udah dapet foto2 dari atas, trus kita turun deh dan langsung balik ke hotel. Kami pake rute seperti tadi.

Di dekat hotel, baru kepikir mau cari makan malam, liat langit juga udah gelap. Kebetulan ngeliat Pizza Hut, seketemunya lagi deh ya, ga pake pikir panjang masuk aja ke Pizza Hut.

Makan nya bener2 ga nafsu, cm asal makan, abis itu langsung balik hotel.

Tak lupa di hotel, berendam lagi donk, hahahaha..

Setiap hari pagi malam berendam air hangat, lumayan bikin kaki berasa lebih enteng, hehehe.

lanjut nanti lagi ya untuk cerita hari berikutnya...

1. Yan,,, seru bgt yaa jalan2nyaaa :)

1. lumayan nie, tp kurang seru klo dibandingin pergi sama tmn, hehe

2. Replies
    1. bangettt ci, sebelum aku ada juga orang indo yg excited banget ambil foto yg Jokowi

3. Hahahahhahahahahhaa kamu ga pagi ga malem rajin banget yah berendam hihihihi, sampe sekarang belom pernah pake bath tub kalo nginep d hotel, kayana ga pernah sempet gituh. Senang deh yang bisa enjoy fasilitas Hotel. Kerennnnn donk poto potonya ga ada yg bikin enek. :D

1. hahahaha, iya ci disempetin berendam mumpung hotelnya ada bathtub...walaupun jadinya mandinya lama tapi enakkk lumayan bikin enteng aja badannya n jadi enak bobo, hehe

yang sama sekali ga manfaatin fasilitas hotel itu kolam renangnya nih, huhu

4. Nice Story n Nice Share

5. can chat u in other media? old friend, just need private chat, thx

6. my email

im.withoutwings@gmail.com

just private chat and don't tell anyone

if u dont want, it's ok

just delete all comment in this blog, thx